Senin, 02 Juni 2014

PENJELASAN TENTANG AYAT KURSI

Assalamualaikum wr.wb

Dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan berkah dan rahmatnya kepada kita semua.
Kali ini saya  akan memuat Artikel PENJELASAN TENTANG AYAT KURSI.

Ayat Kursi diturunkan pada suatu malam setelah hijrah. Menurut riwayat, ketika ayat Kursi diturunkan disertai dengan beribu-ribu malaikat sebagai pengantarnya, karena kebesaran dan kemuliaanya. Rasulullah s.a.w segera memerintahkan kepada penulis Al-Qur'an, yaitu Zaid bin Tsabit agar segera menulisnya dan menyebarkanya.

Ada terdapat sembilam puluh lima (95) buah hadits yang menjelaskan fadlilah ayat Kursi. Sebabnya di sebut ayat ini dengan ayat Kursi, karena di dalamnya terdapat perkataan Kursi, artinya tempat duduk yang megah lagi yang mempunyai martabat.

Dan bukan yang di maksud dengan kursi ini tempat duduk Tuhan, tetapi adalah Kursi itu adalah syiar atas Kebesaran Tuhan.
Tuhan Jadikan kursi meliputi tujuh lapis langit dan bumi, kebesaran tujuh lapis langit dan bumi jika dibandingkan dengan kebesaran kursi adalah seumpama serumpun pohon di tengah padang pasir yang luas. Di samping kiri dan kanan kursi megah itu di jadikan pula beribu-ribu kursi yang kecil untuk menambah keindahan dan kemegahannya duduk pada tiap-tiap kursi itu malaikat yang membaca ayat Kursi dan malaikat yang menulis pahala orang yang membaca ayat Kursi itu.

Sekian PENJELASAN TENTANG AYAT KURSI.
Semoga Bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Berkomentar Asal Sopan