Senin, 15 Desember 2014

Bahaya Meng-Cover Lagu di Youtube Bisa-bisa di denda 1 Miliar

Assalamualaikum wr.wb
Judul Artikel : Bahaya Meng-Cover Lagu di Youtube Bisa-bisa di denda 1 Miliar
Blog : Agus Triana
Penulis : Agus Triana

Pernah kah Kalian Membuat COVER LAGU di YOUTUBE...????

Pasti pernah kann,,, ya saya juga sama seperti kalian,,awalnya saya fine2 saja,, tetapi setelah baca2 di Google, ternyata itu bisa MERLANGGAR HAK CIPTA.
Simak baik-baik ya info ini Bahaya Meng-Cover Lagu di Youtube Bisa-bisa di denda 1 Miliar

Banyak penyanyi pendatang baru yang lahir dari mengcover salah satu lagu yang populer yang kemudian di upload di YouTube. Banyak pemandu bakat yang mencari talenta baru untuk tawaran rekaman melalui situs berbagi video tersebut.

Meski tak sampai ditawari kontrak oleh sebuah label, namun ia bisa menjadi artis YouTube yang sering dipanggil untuk tawaran job off line. Melihat tersebut, para pemilik lagu asli merasa dikecewakan karena karyanya dipakai tanpa izin.

Kini, eksistensi bintang YouTube akan terancam dengan adanya peraturan baru berupa denda bagi mereka yang menyanyikan atau memopulerkan lagu orang lain seperti yang biasa dilakukan tanpa izin pemiliknya.

Tuntutan ini dilayangkan oleh label electronic dance music, Ultra Music yang juga menaungi Deadmau5 dan artis ngetop lainnya. mereka akan menuntut para bintang YouTube atas pelanggaran hak cipta dengan denda sebesar Rp 1 miliar karena menggunakan hampir 50 lagu yang dirilis tanpa izin.

Sang bintang YouTube merasa tidak mengetahui jika ia harus melakukan izin. Kealpaan ini terjadi karena dia sudah terkenal di YouTube dan popularitasnya mengantarkan dia bekerja sama dengan perusahaan besar.

Apa yang dilakukan oleh para musisi ini terbilang wajar, mengingat sang penyanyi cover mendapatkan keuntungan dari hasil karyanya tanpa izin. Dari hal ini sepertinya aturan tersebut akan diterapkan sepenuhnya, dengan begitu, eksistensi penyanyi cover di YouTube akan menghilang dengan sendirinya.

Nahh, sudah tau kan sekarang.
Untuk para Cover di YOUTUBE Harus Sangat Berhati-hati dan berpikir matang ketika mau meng-cover lagu di youtube.

Sekian penjelasan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Berkomentar Asal Sopan